Minggu, 19 Februari 2023

5 Tren Belanja Online Yang Akan Semakin Bersinar di tahun 2023

Bicara soal tren belanja yang akan terjadi di tahun 2023 mendatang, maka ada 5 hal yang perlu menjadi perhatian para pelaku bisnis agar bisa menyiasati strategi bisnis yang akan di jalankan di tahun 2023. Di mana informasi tersebut penting untuk merancang strategi marketing yang akan di jalankan di tahun 2023, terutama jika strategi yang di jalankan menggunakan sistem belanja online.

 


 

Aktivitas bisnis yang di jalankan dengan menggunakan media online atau melibatkan teknologi yang ada di dalamnya. Memang kita lihat kedepan akan semakin menjadi satu hal yang tidak akan bisa dipisahkan. Tidak saja untuk perusahaan dalam skala micro, kecil dan menengah. Tetapi keterikatan akan penggunaan teknologi juga menjadi satu hal yang perlu menjadi pertimbangan tersendiri ketika perusahaan besar  mengembangkan strategi marketingnya.

 

Konsep pengembangan teknologi yang di dasarkan pada tren teknologi yang sedang berkembang saat ini.  Dimana dari Era Industri 4.0 menjadi Era Society 5.0, pada akhirnya memang keberadanan teknologi semakin sulit di pisahkan  dari kehidupan berbisnis yang ada di Indonesia. Itulah sebabnya, saat ini mau tidak mau dan sudah menjadi keharusan bagi semua pelaku bisnis agar mau dan harus  mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam semua hal yang berhubungan dengan aktivitas bisnis. 

 

 5 Tren Bisnis Belanja Online dan Perspektif Bisnis Belanja Online di tahun 2023

 

Nah ketika kita bicara soal belanja atau sistem belanja online, maka kita bisa memprediksi berdasarkan kondisi yang ada saat ini untuk bisa kita prediksikan bahwa model belanja online inilah yang akan menjadi dominan atau merajai   model belanja online yang ada di tahun 2023. Sehingga dari informasi ini akan memberikan satu perspektif baru bagi para pelaku bisnis agar bisa menjadikan strategi belanja online sebagai salah satu strategi bisnis di tahun 2023.

 Kita bisa melihat ada 5 jenis bisnis online yang saat ini sudah cukup bagus performancenya tetapi di prediksi di tahun 2023 akan semakin bagus dengan melihat kinerja bisnisnya yang ada hingga memasuki tahun 2022 :

 1.      Model bisnis Belanja Online melalui Media Sosial

Semakin banyaknya inovasi yang di lakukan oleh beberapa media sosial seperti Instagram (IG), Facebook ( FB) hingga Tiktok.  Pada akhirnya memang membuat pengguna semakin merasakan kemudahannya dalam berinteraksi dengan konsumen menggunakan media sosial tersebut. Seperti misalnya melakukan dengan adanya  Fitur Shop, maka pengguna media sosial bisa berinteraksi dagang dengan konsumen menggunakan fitur shop, ini jadi satu experience yang baru di tahun 2023.

2.      Model bisnis Belanja untuk produk Ramah Lingkungan

Beragam produk ramah lingkungan ditahun 2023 menjadi salah satu brand atau produk yang akan banyak di cari oleh konsumen. Hal itu  bisa di dasarkan pada beberapa ketentuan seperti : (a) Kebijakan untuk pengurangan atau mengurangi penggunaan plasti (b) Kebijakan  untuk lebih menggunakan produk yang Ecogreen atau Produk  Ramah Lingkungan,  jadi satu hal yang mendukung produk-produk Eco friendly untuk di kenal.

 3.      Model bisnis  dengan Menggunakan Live Shopping  untuk menarik Konsumen

Konsep atau cara berdagang seperti ini juga cukup efektif, karena konsepnya adalah seperti seorang Sales sedang menjelaskan produk yang di jualnya. Dengan tetap mengedepankan untuk interaksi, maka konsumen juga akan  tetap  bisa berkomunikasi melalui chat dengan  penjual yang berjualan dengan sistem  online.

4.      Model bisnis yang menggunakan Chat Boot untuk mengantisipasi over permintaan

Kenapa dengan menggunakan chat boot, karena dengan teknologi  ini konsumen akan bertanya kapan dan dimanapun tidak harus melihat waktu dan kondisinya yang sedang dimana itu kelebihannya.

5.      Model bisnis yang karena terjadinya Resesi Global maka pelaku bisnis perlu melakukan Inovasi produk atau Layanan bisnis.

Kondisi seperti memang harus terus di antisipasi, sehingga strategi inovasi produk menjadi salah satu Langkah untuk mengamankan produk yang sudah di kenal oleh public. Dengan cara seperti itu maka service atau layanan perusahaan semakin lengkap.

 Itulah beberapa strategi yang perlu menjadi perhatian bagi para pelaku bisnis. Dengan melihat tren  yang akan terjadi di tahun 2023 maka sudah bisa di simpulkan bahwa untuk mengakomodir semua hal yang terkait dengan strategi promosi dan penjualan maka sudah seharusnya kita sebagai pelaku bisnis harus bisa mengantisipasi apa yang akan  terjadi. Sehingga pada akhirnya strategi yang di jalankan benar-benar sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada di tahun 2023.

 35 Jenis Produk Yang Paling Laris di tahun 2022 Berdasarkan Jualan Online


 

 Berdasarkan beberapa data dan informasi yang tersedia, pada akhirnya kita bisa mengatakan bahwa di tahun 2022 ada sekitar 33 jenis produk yang paling laris atau  paling di cari oleh konsumen. Di mana ke-33 jenis produk tersebut kemungkinan di tahun 2023 masih juga mendominasi tren penjualan produk online yang ada di tahun 2023.

 Sehingga dari ke-33 jenis produk inilah yang sebaiknya perlu menjadi perhatian bagi kita yang saat ini sebagai pelaku bisnis dan sedang merencanakan sebuah strategi bisnis terkait penjualan produk yang anda pasarkan.  Karena sebuah strategi bisnis  memang harus di dasarkan pada beberapa komponen yang ada. Itulah kenapa, dengan kita mengetahui ke-33 jenis produk yang banyak di cari pada penjualan online dapat menjadi acuan bagi pelaku bisnis untuk merencanakan strategi bisnisnya di tahun 2023.

 1.      Jenis produk dengan katagori Fashion Wanita dan Pria

2.      Jenis produk dengan katagori Pakaian Anak

3.      Jenis produk dengan katagori Assesories fashion

4.      Jenis produk dengan katagori Tas wanita dan dompet

5.      Jenis produk dengan katagori Sepatu

6.      Jenis produk dengan katagori Kacamata dan softlens

7.      Jenis produk dengan katagori Perlengkapan Bayi

8.      Jenis produk dengan katagori Produk kecantikan

9.      Jenis produk dengan katagori Parfum

10.  Jenis produk dengan katagori Busana muslim

11.  Jenis produk dengan katagori Perlengkapan ibadah

12.  Jenis produk dengan katagori Makan dan kuliner

13.  Jenis produk dengan katagori Alat masak dan dapur

14.  Jenis produk dengan katagori Gadget

15.  Jenis produk dengan katagori Perlengkapan handphone

16.  Jenis produk dengan katagori Alat vlogging photografi

17.  Jenis produk dengan katagori IOT dan Smart home

18.  Jenis produk dengan katagori Peralatan olahraga

19.  Jenis produk dengan katagori Alat elekronik rumah

20.  Jenis produk dengan katagori Peralatan  Rumah Tangga

21.  Jenis produk dengan katagori Peralatan portable

22.  Jenis produk dengan katagori Wewangian rumah

23.  Jenis produk dengan katagori Peralatan Kesehatan

24.  Jenis produk dengan katagori Alat Tulis kantor

25.  Jenis produk dengan katagori Merchandise Kpop

26.  Jenis produk dengan katagori Mainan dan action figure

27.  Jenis produk dengan katagori Voucher games dan langganan

28.  Jenis produk dengan katagori Perlengkapan petshop

29.  Jenis produk dengan katagori Peralatan Aquascape

30.  Jenis produk dengan katagori Tanaman hias

31.  Jenis produk dengan katagori Perlengkapan camping

32.  Jenis produk dengan katagori Perlengkapan kado

33.  Jenis produk dengan katagori Hampers and seserahan

34.  Jenis produk dengan katagori Kebutuhan sehari- hari

35.  Jenis produk dengan katagori Peralatan packing

Tidak ada komentar:

Perspektif Overview National Logistics Ecosystem sebuah Potensi Bisnis

  Logistik menjadi salah satu sektor bisnis yang saat ini menjadi cukup penting. Kenapa, karena tidak ada satu jenis bisnispun yang mampu di...